Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka MAN 3 Kebumen


Kebumen – Sabtu(28/01) KKM MAN 3 Kebumen gelar bimbingan teknis implementasi Kurikulum merdeka serentak bersama KKM MA se Kabupaten Kebumen, yakni KKM MAN 1 Kebumen, KKM MAN 2 Kebumen, KKM MAN 3 Kebumen dan KKM MAN 4 Kebumen.

Pembukaan dilaksanakan secara semi online dan dibuka oleh Kepala Kankemenag Kebumen H. Ibnu Asaduddin, S.Ag, M.Pd. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 28 Januari sampai 6 Februari 2023 dengan total 32 Jtm.

Kegiatan Bintek di MAN 3 Kebumen dihadiri oleh sedikitnya 90 peserta terdiri dari kepala madrasah serta guru KKM MAN 3 Kebumen wilayah Kecamatan Kutowinangun, Ambal dan Prembun dan Padureso. 

Ahmad Sultoni  selaku Ketua KKM MAN 3 Kebumen menilai kegiatan ini sangat penting bagi KKM MA sebagai wujud upaya meningkatkan kualitas mengajar dan mendidik di madrasah masing-masing.  Hadir pula sebagai pemateri Pengawas Madrasah Hj. Sriwi Rahayu, M.Pd dan Drs. H. Siswanto. Di hadapan kepala madrasah dan guru, Siswanto tekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi antara kepala, guru dan wali murid untuk kesuksesan pelaksanaan IKM di madrasah.

 “Dalam IKM ini, guru diharapkan menjadi pengajar ilmu pengetahuan, sebagai tenaga pendidik, melatih dan memberikan bimbingan dan arahan serta memberikan motivasi kepada peserta didik.” ujarnya. Dibutuhkan kreativitas, inovasi dan keterampilan dari seorang guru dalam proses pembelajaran agar tujuan IKM ini tercapai.” tambahnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan yang demikian tentunya akan membawa kemajuan madrasah di masa mendatang.

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN