Gelar Kegiatan Tugas Akhir, Perpustakaan Darul Hikam adakan kunjungan ke Disarpus Kebumen


Kebumen - Perpustakaan Darul Hikam MAN 3 Kebumen melaksanakan Kegiatan Tugas Akhir (01/02) dengan berkunjung ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen dan Kampung Etnik Kebumen. Kegiatan ini diikuti oleh angkatan ke 2 A Duta Pustaka dan Pustakawan Muda sejumlah 37 siswa. Tujuan dari kegiatan tersebut supaya di akhir masa jabatannya Duta Pustaka dan Pustakawan Muda mempunyai pengalaman menjadi anggota  Perpustakaan Daerah Kabupaten Kebumen serta memotivasi Duta Pustaka dan Pustakawan Muda Angkatan selanjutnya. 


Pada kegiatan KTA ini, para peserta melakukan beberapa kegiatan diantaranya menonton film dokumenter Indonesia bagus; membaca buku di perpustakaan daerah; melihat proses peminjaman buku, pengembalian buku; serta melihat koleksi buku perpustakaan dan galeri yang ad diperpusda

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan Hj. Siti Khomsatun berharap Duta Pustaka dan Pustakawan Muda bisa meneruskan pendidikan khususnya ilmu perpustakaan di jenjang perkuliahan. 


Harapan tersebut di dukung oleh Ahmad Sunarso selaku Kepala Tata Usaha MAN 3 Kebumen yang mewakili bapak Kepala Madrasah. 

"Perpustakaan adalah jantung dari Sebuah Madrasah. Lulusan jurusan Perpustakaan banyak membutuhkan sementara lulusannya masih sedikit."

"Semoga suatu ketika Duta Pustaka atau Pustakawan Muda ada yang menjadi pegawai perpustakaan MAN 3 Kebumen, " tutupnya.


Kegiatan di akhiri dengan kunjungan ke Kampung Etnik Kebumen untuk penyerahan sertifikat Duta Pustaka dan Pustakawan Muda Perpustakaan Darul Hikam MAN 3 Kebumen.(dp)

#man3kebumen 

#man3kebumengemilang 

#manega_gemilang 

#perpustakaanmadrasah 

#perpustakaannasional 

#madrasahmandiriberprestasi 

#madrasahhebatbermartabat

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN