Kakanwil Jateng Lakukan Pembinaan ASN Kemenag Kab.Kebumen Sekaligus Monev Pembangunan SBSN di MAN 3


Kebumen – Jumat (07/07) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, melaksanakan pembinaaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Bertempat di Class Digital MAN 3 Kebumen, acara ini dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno, Kasubag TU H. Ma’ruf Widodo, Kasi Penmad H. Hamid, pejabat struktural, pejabat fungsional, pelaksana, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Kepala MIN, Kepala MTs Negeri, Kepala MA Negeri, komite serta ASN di lingkungan MAN 3 Kebumen.

Acara diawali dengan sambutan Kakankemenag Kabupaten Kebumen H. Sukarno. Dalam sambutannya, H. Sukarno berterima kasih kepada Kakanwil yang berkenan hadir memberikan pembinaan kepada ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen. Pada kesempatan ini, H. Sukarno juga melaporkan jumlah dan keadaan madrasah di Kabupaten Kebumen.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam pembinaannya, H. Musta’in Ahmad menjelaskan alur anggaran pembangunan SBSN kepada para pimpinan madrasah. Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa setiap ASN diharapkan dapat menyikapi berita yang beredar dengan baik, mampu berfikir jernih untuk membedakan mana berita yang benar dan berita yang belum jelas kebenarannya. 

Terakhir, H. Musta’in Ahmad mengingatkan bahwa PNS dan PPPK adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas untuk melayani masyarakat. ASN harus memahami betul peran tersebut sehingga diharapkan untuk bekerja dengan penuh dedikasi, memberikan pelayanan yang ramah, mudah dan cepat kepada masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah hari ini, sebelum hadir dalam acara Pembinan ASN Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H.Musta’in Ahmad juga meninjau progres pembangunan gedung SBSN MAN 3 Kebumen. SBSN Madrasah sendiri merupakan program peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar di madrasah dalan rangka percepatan pembangunan nasional di bidang pendidikan. (dp)

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN