Kerja Sama dengan BDK Semarang , MAN 3 Kebumen Gelar Diklat Media Pembelajaran Berbasis Multimedia


Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, Madrasah Aliyah Negeri 3 Kebumen menggelar Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia. Diklat tersebut merupakan realisasi dari kerjasama antara MAN 3 Kebumen dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang.

Pelaksanaan Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Drs. H. Khamid M.Pd.I pada hari Senin (11/7). Pembukaan Pelatihan bertempat di ruang digital class yang dihadiri oleh semua peserta Pelatihan. Sesuai jadwal Pelatihan ini akan berlangsung selama 6 hari, sejak Senin (11/7) hingga Sabtu (16/7).

Penyematan tanda peserta diberikan oleh Drs. H. Khamid M.Pd.I  kepada peserta pelatihan. Dalam sambutannya, Khamid menyampaikan apresiasi sekaligus motivasi kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Dra.Hj.Suwaibatul Aslamiyah,M.Ag juga mengatakan dalam sambutannya bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membekali guru secara khusus tentang penguasaan teknologi dalam kaitannya dengan pelaksanaan pembelajaran oleh guru kepada peserta didik di kelas.

“Di era pesatnya teknologi informasi saat ini, guru dituntut bisa lebih melek teknologi dibanding peserta didik. Karena demikian pesatnya teknologi informasi saat ini, maka tidak mengherankan jika ada peserta didik yang justru lebih melek di banding gurunya. Karenanya Pelatihan ini menjadi sangat penting bagi para guru”, ungkapnya

Masih menurutnya, “Selain itu, Pelatihan ini digelar  dalam rangka mempersiapkan madrasah dalam mengikuti Kurikulum Merdeka dan menuju apa yang disebut dengan digitalisasi madrasah. Kita harus sudah mulai melakukan langkah-langkah menuju ke sana. Saat ini MAN 3 Kebumen sudah sangat maju dengan tatanan ruang yang sangat baik, mempunyai ruang digital class yang nyaman dan fasilitas lengkap merupakan langkah awal yang baik, diharapkan kedepan MAN 3 Kebumen bisa melakukan banyak terobosan lagi serta revitalisasi peran dan fungsi madrasah untuk menuju digitalisasi madrasah.”

Pada kesempatan yang sama, di depan para peserta Kabid Penmad, Suwaibatul, menegaskan bahwa, “saya yakin MAN 3 Kebumen akan menjadi madrasah unggulan dengan daya saing tinggi, dengan tenaga pendidik yang kompeten, kreatif serta profesional akan melahirkan lulusan lulusan terbaiknya dan kembali kepada kejayaan sama seperti dulu jaman masih menjadi PGA”, jelasnya.

Kepala MAN 3 Kebumen, Ahmad Sultoni, S.Pd.I, M.Pd mengucapkan terimakasih dan selamat atas terselenggaranya pelatihan ini. Semoga setelah terselenggaranya pelatihan ini guru lebih bisa meningkatkan kapasitas dan skill guru dalam menyampaikan materi pelajaran agar lebih dinamis dan tidak membosankan bagi siswa. Kamad Ahmad Sultoni juga mengharap agar 

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN