Laksanakan Upacara Bendera, Anggota Pustakawan Muda jadi petugasnya.


Senin, 30/01/2023. Pagi ini MAN 3 Kebumen laksanakan Upacara Bendera, Petugas Upacara yakni Anggota Pustakawan Muda Perpustakaan Darul Hikam MAN 3 Kebumen. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan MAN 3 Kebumen berjalan dengan khidmad dan tertib. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Kepala Kantor TU MAN 3 Kebumen Achmad Sunarso, S.Pd.I. Dalam amanatnya beliau menyampaikan apresiasi kepada petugas upacara yang telah melaksanakan tugas dengan baik, namun masih ada yang perlu ditingkatkan lagi. Selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh peserta didik MAN 3 Kebumen agar mengikuti kegiatan-kegiatan baik intra maupun ekstra terutama kegiatan kewirausahaan yang ada di MAN 3 Kebumen, karena dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan sedini mungkin sangat bermanfaat untuk bekal menghadapi tantangan hidup nantinya. 

Diakhir amanatnya beliau juga menyampaikan tentang Pepatah "Mangan Longan, Turu Longan" yang artinya makan dikurangi atau berpuasa atau priyatin dg makan yg halal supaya mendapat ilmu yang bermanfaat. Turu Longan artinya tidurnya dikurangi dg malam bangun melaksanakan sholat malam atau mujahadah agar selalu dekat dengan Pencipta.

Sebelum upacara berakhir, kemudian dilanjutkan penyerahan Hadiah lomba Classmeeting dan berkumandang lagu mars MAN 3 Kebumen yang dilantunkan oleh Padus Gita Gemilang.


Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN