MAN 3 Kebumen Gelar Qurban Manega Berkah


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kebumen menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban “Manega Berkah” yang dilaksanakan di MAN 3 Kebumen, Senin (11/7/2022).

 

Pada hari Raya Idul Adha 1443 H ini warga civitas akademika MAN 3 Kebumen menyembelih 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing. Hewan qurban tersebut merupakan qurban dari beberapa guru dan infaq shodaqoh dari para guru dan peserta didik.

 

Acara penyembelihan hewan qurban diawali dengan sambutan kamad MAN 3 Kebumen dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh ustad Musobikhan, S.Pd.I  dihadiri oleh semua guru dan pegawai yang berkurban, panitia penyembelihan hewan qurban dan osis.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di lingkungan MAN 3 Kebumen merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari raya Idul Adha.

Ahmad Sultoni, S.Pd.I,M.Pd selaku Kepala MAN 3 Kebumen sangat mengapresiasi pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut. Sesuai dengan temanya yakni “Mewujudkan Nilai-Nilai Spiritual dan Sosial Melalui Praktek Penyembelihan Hewan Qurban” Ahmad Sultoni berharap kegiatan tersebut dapat menjadi wahana bagi warga MAN 3 Kebumen khususnya para peserta didik untuk membangun dan meningkatkan jiwa sosial, kepedulian, kasih sayang dan senantiasa mampu membagi dan mendermakakan sebagian harta kekayaannya untuk fakir miskin dan dhuafa.

Selain itu kegiatan penyembelihan hewan qurban dapat dijadikan pembelajaran bagi para peserta didik untuk kedepannya saat mereka akan terjun dimasyarakat dan melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Qurban Manega Berkah MAN 3 Kebumen selain dibagikan kepada warga civitas akademika juga di bagikan kepada warga dhuafa disekitar MAN 3 Kebumen yang berjumlah sekitar 150 orang warga.

 

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN