MAN 3 Kebumen membuka Pelatihan Ketrampilan dan Kewirausahaan


Madrasah Aliyah Negeri 3 Kebumen menggelar kegiatan Job Skill Training (JST) Angkatan III dan IV Tahun 2021/2022 mulai Senin, 11 Oktober 2021. Pembukaan pelatihan Job Skill Training ini dilaksanakan di Meeting Room dan dihadiri oleh Kepala Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen yang diwakilkan oleh Kasi Penempatan Dalam dan Luar Negeri Bapak Heru Setyanto, S.Sos.Map, Pimpinan Hasta Multimedia Bapak Ali Hasan Basri, S.Kom, Pimpinan LPK Grizella Ibu Marsiyem, dan Pimpinan Dapur Maryam Ibu One Sid Dian.


Dalam acara Pembukaan Job Skill Training ini, Kepala MAN 3 Kebumen Bapak Ahmad Sultoni, S.Pd.I, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini diharapkan sebagai awal mula MAN 3 Kebumen menuju Madrasah Aliyah Program Keahlian (MAPK). Dan selanjutnya para peserta diharapkan untuk bersemangat menimba ilmu sebanyak-banyaknya.


Kemudian dalam sambutannya, Kasi Penempatan Dalam dan Luar Negeri Bapak Heru Setyanto, S.Sos.Map mengapresiasi kegiatan ini dan semoga kegiatan pelatihan ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lain. 


Program Job Skill Training ini dimaksudkan untuk memberikan keterampilan kepada siswa-siswi MAN 3 Kebumen agar mempunyai keahlian dan keterampilan untuk bekal hidup di masyarakat. Untuk tahun ini, program keahlian yang diajarkan adalah Multimedia, Tata Busana, dan Tata Boga. Adapun peserta yang mengikuti program pelatihan ini adalah Multimedia sebanyak 40 siswa, Tata Busana 48 siswa dan Tata Boga 24 siswa . (dp/15.10.21)

.

.

.

#man3kebumen

#manega

#manega_gemilang

#jst_manega

#madrasahhebatbermartabat

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN