MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024 MAN 3 Kebumen Bangun Generasi Berakhlakul Karimah, Moderat, Cerdas


Kebumen (MAN 3 Kebumen) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kebumen melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Senin, Selasa, dan Kamis, 17, 18, dan 20 Juli 2023. MATSAMA hari pertama diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di halaman Asrama Putri AL Ma’unah dikarenakan lapangan upacara yang biasa digunakan sedang dilakukan pembangunan gedung SBSN. Sejumlah 272 siswa mengikuti kegiatan MATSAMA dimana 72 laki-laki dan 200 perempuan. Pembukaan kegiatan MATSAMA juga dihadiri oleh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 3 Kebumen. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dibuka secara resmi oleh bapak Achmad Sunarso,S.Pd (Kepala Urusan Tata Usaha MAN 3 Kebumen).

 Beliau menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat atas diterimanya sebagai calon peserta didik di MAN 3 Kebumen. “Setelah calon peserta didik selesai mengikuti kegiatan MATSAMA Selama 3 hari kedepan barulah calon peserta didik resmi menjadi Peserta Didik MAN 3 Kebumen” Begitu tuturnya.

Usai sambutan, rangkaian upacara dilanjutkan dengan pengalungan tanda pengenal oleh Bapak Sunarso kepada perwakilan peserta MATSAMA, Erwin Dwi Setiawan (X C) dan Elisa Tri Hastuti (X I). Setelah itu, seluruh peserta MATSAMA secara bersama mengalungkan tanda pesertanya masing-masing.

Sesuai dengan pendidikan Profil Pelajar Pancasila dan Pelajar Rohamatalil 'alamin MATSAMA bertujuan Membangun Generasi yang Berakhlakul Karimah, Moderat, Cerdas dan Inovatif.ds

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN