Tuntaskan Kelulusan Siswa, MAN 3 Kebumen Bagikan Ijazah


Kebumen - Menindaklanjuti pengumuman kelulusan siswa kelas XII jenjang Madrasah Aliyah tahun ajaran 2022/2023 yang serempak dilakukan pada 5 Mei 2023 lalu, bertempat di ruang digital Rabu (31/05), MAN 3 Kebumen menyerahkan ijazah kepada 249 siswa kelas XII. Ijazah ini merupakan bukti siswa telah menempuh seluruh proses pendidikan di Madrasah selama 3 tahun. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Pelaksana Harian Kepala Madrasah, Moh Arif Budiyanto didampingi Wakil kepala madrasah bidang Kurikulum, An Farchani dan kepala Tata Usaha, Achmad Sunarso.

Pada kesempatan ini, Arif Budiyanto mengemukakan bahwa penyerahan ijazah siswa dilaksanakan lebih cepat dari tahun lalu. Hal ini merupakan bentuk komitmen madrasah dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Dengan dibagikannya ijazah ini, siswa yang lulus dari MAN 3 Kebumen diharapkan tidak mengalami kendala dalam melengkapi dokumen daftar ulang masuk perguruan tinggi, mencari pekerjaan, masuk TNI/Polri, atau untuk keperluan lainnya," tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama, An Farchani selaku wakil kepala madrasah bidang Kurikulum mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas XII karena telah menyelesaikan study selama 3 tahun, semoga ilmu yang diperoleh selama belajar di MAN 3 Kebumen bermanfaat dan maslahat untuk kehidupan selanjutnya. Lebih lanjut, An Farchani berpesan agar ijazah yang telah diterima untuk disimpan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Lina Hamidatul Ummah, salah satu siswa penerima ijazah merasa senang karena ijazah diberikan dengan cepat. Dia juga tidak menduga bahwa proses pemberian ijazah begitu cepat, padahal baru diwisuda belum lama ini.

“Alhamdulillah, ijazah dibagikan lebih cepat dari tahun sebelumnya, dan tanpa syarat apapun. Terima kasih kepada bapak kepala madrasah, bapak ibu guru yang telah membimbing dan memberikan ilmu pengetahuan, serta semua pihak yang telah memberikan pelayanan dengan baik dan cepat,” tutupnya. (dp)

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN