Upacara HAB Kemenag RI KE 75 Di MAN 3 Kebumen


Selasa, 5 Januari 2020 dilaksanakan Upacara Hari Amalan Bakti KEMENAG RI Ke 75 di lapangan MAN 3 Kebumen di ikuti oleh Guru dan Pegawai MAN 3 Kebumen.

Dalam sambutannya Kepala madrasah menyampaikan tema Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke 75 yaitu "Indonesia Rukun". Akhir-akhir ini di negara Indonesia sedang mengalami krisis kerukunan. "Konsep agama bersifat universal sehingga apapun pemikiran manusia bisa dizalimi dengan dalil agama, yg terpenting adalah mengendalikan hawa nafsu dengan tidak menganggap pendapat sendiri yang paling benar karena ketika manusia mengikuti hawa nafsu akan terpecah belah, maka inti dari kerukunan adalah mengendalikan hawa nafsu untuk kepentingan bersama."

"Ketika kita bersatu untuk mementingkan kepentingan bersama dengan melakukan musyawarah yg baik akan melahirkan keputusan yang terbaik."

"Keyakinan beragama adalah Hak ketetapan Alloh, manusia lahir di Bumi tidak bisa memilih lahir dengan beragama apa, tetapi Allohlah yang berkehendak jika Alloh ingin menyelamatkannya.

Yakini apa yang sedang kita yakini sekarang, mdh2n Alloh memberikan pertolongan untuk kita semua." Drs. Muntohar

Copyright © 2019 - 2024 MAN 3 KEBUMEN